CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 09 November 2012

Makna mencintai orang tua

Makna mencintai orang tua 

Mencintai dan hormat kepada orang tua bukan hanya ditandai dengan cium tangan saat jumpa. Itu ekspresi yang teramat sederhana dan sangatlah mudah. Tugas kita pun bukan hanya mencintai dan hormat tetapi juga membahagiakan mereka.
Kita tidak akan pernah mampu membalas cinta kasih orang tua, karena tanpa mereka kita tak akan terlahir ke dunia. Jadi, walau ketika kecil seseorang tidak mendapat kasih sayang yang sempurna dari orang tuanya, sadarilah, tanpa mereka Anda tidak akan pernah berkesempatan menikmati kehidupan dunia.
Jika membalas kebaikannya tidak mungkin sanggup maka tugas kita yang utama adalah membahagiakan mereka. Bagaimana caranya? Tanyakan kepadanya, “Apa kebahagiaan terbesar yang mereka impikan?” Apakah Anda sudah dengan sungguh-sungguh tahu apa impian terbesar orang tua Anda? Tahukah Anda apa yang membuat mereka benar-benar bahagia, apa yang membuat mereka merasa hidupnya sangat bermakna?
Anda harus benar-benar menemukan jawaban yang keluar dari lubuk hati mereka. Banyak orang tua yang menjawab sekenanya karena khawatir membebani anak-anaknya. Mereka bahkan kadang menjawab, “Anakku, melihat kamu bahagia bapak/mama sudah bahagia, nak.” Bila Anda mendapatkan jawaban seperti ini, berarti Anda belum menemukan jawaban yang sesungguhnya. Jawabannya harus tentang kebutuhan atau impian yang benar-benar ingin dilakukan atau dirasakan langsung oleh orang tua Anda.
Apabila Anda sudah yakin dengan jawabannya, langkah kedua fokuskan energi hidup Anda untuk mewujudkan impian orang tua Anda. Kebutuhan hidup yang semakin tinggi terkadang menyebabkan banyak orang hanya fokus pada diri sendiri. Menjadi mahkluk egois. Bahkan terkadang sibuk memperbaiki penampilan diri dan melupakan orang yang telah sangat berjasa dalam hidupnya.
Apakah Anda sudah menemukannya jawabannya? Dan, apakah Anda telah berusaha keras mengerahkan semua energi untuk mewujudkan impian orang tua Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar